skip to Main Content
Ditutup Dengan Media Daring, Apa Kesan Dan Pesan Mereka Di MPLS Tahun Ini ?

Ditutup Dengan Media Daring, Apa Kesan Dan Pesan Mereka Di MPLS Tahun Ini ?

SMK Darissulaimaniyyah-Tak terasa tiga hari berjalan sudah. Dan acara MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah) pun sampai di hari puncak. Tepatnya pada tangal 16 Juli 2020, acara tersebut resmi ditutup.

Alhamdulillah, selama tiga hari yang berlangsung, acara MPLS berjalan tanpa adanya hambatan dan gangguan. Semua baik, lancar dan tertata seperti harapan.

Sayang sekali, di hari puncak MPLS kali ini  ditutup dengan media online atau daring. Mereka (Peserta didik baru) hanya bisa menyimak sambutan dari kepala sekolah, DU/DI, dan panita  dari kejauhan tanpa bertatap muka langsung.

Mau bagaimana lagi, hal tersebut (daring) dilakukan demi kebaikan bagi mereka semua. Juga untuk  mencegah penularan virus sekaligus mematuhi himbauan dari pemerintah.

Namun, media daring bukan menjadi alasan bagi mereka untuk tidak semangat dan gelo menjalani MPLS di tahun ini. Mereka tetap antusias dan greget menjalani acara dengan apa adanya.

Bagi saya, SMK Darissulaimaniyyah adalah sekolah yang menarik. Walaupun dalam kondisi pandemi SMK Darissulaimaniyyah  tetap mendukung peserta didik baru dalam menjalani aktifitas apapun. Seperti MPLS kali ini, walau hanya melalui media oline, staf kepengurusan SMK Darissulaimaniyyah tidak kehabisan akal guna mendukung peserta didik untuk lebih gigih dan tetap semangat dalam belajar mengajar.

Tutur sekaligus kesan Siti Rohmah, salah satu siswi baru dari Dongko, Trenggalek yang tergabung dalam acara MPLS tahun ini.

Selain Siti Rohmah, para peserta MPLS  lainpun juga bertutur positif menanggapi MPLS tahun ini, yang ditutup melalui media daring.

Mereka (peserta MPLS) juga berpesan kepada kita semua untuk terus semangat dalam mendukung, mendidik, dan belajar dengan seluruh siswa. Dan khususnya dengan peserta didik baru.

Pesan Saya, kepada seluruh staf guru, OSIS, jangan pernah luntur dalam membimbing kami. Tuntunlah kami sampai sukses nanti di sini. Sebab, tanpa adanya arahan dari kalian semua, kami tidak bisa apa-apa. Dan semoga SMK Darissulaimaniyyah yang terus berkembang dan  menjadi sekolah yang mencetak generasi unggul

Pesan Maksyful Ulum, peserta MPLS tahun ini dari Kalimantan.

Berawal dari sini, Di SMK Darissulaimaniyyah, mereka akan terus berjalan maju dan terbang sedikit demi sedikit untuk meraih cita-cita yang ingin mereka genggam dan ia gapai.

Maka dari itu, mereka sedikitpun tidak pernah patah semangat dalam belajar. Toh dalam kondisi yang serba terbatas seperti saat ini.[]

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *