Alhamdulillah, segala puji Bagi Allah SWT. SMK Darissulaimaniyyah yang berdiri di bawah naungan Pon-Pes Darissulaimaniyyah.

Berada di Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, tahun ini mendapatkan anak didik baru, kurang lebihnya 45 anak.

Dan itupun masih ada kemungkinan bertambah lagi.

Tentu jumlah yang sekian banyak menjadi kabar baik bagi kita semua. Juga menjadi angin segar yang kita hirup dengan rasa penuh syukur.

Maka dari itu seyogyanya kita berterima kasih kepada Tuhan Yan Maha Esa, atas nikmat yang telah kita rasakan saat ini dengan ucapan Alhamdulillahirrobbil ‘Alamin.

Semoga dan semoga kedepanya SMK Darissulaimaniyyah lebih berkembang lagi

Dan menjadi sekolah yang banyak diminati oleh khalayak banyak, dari seluruh penjuru Negeri ini. Amin amin Allohumma amin.

Meskipun di masa pandemi yang belum juga kunjung usai, SMK Darissulaimaniyyah juga tidak mau melewatkan agenda wajib tahunan. Apa lagi kalau bukan “MPLS”.

MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sendiri, di adakan oleh setiap lembaga pendidikan guna menyambut tahun ajaran baru.

Yang bertujuan untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan memper erat tali persaudaraan.

Juga untuk mengenalkan lebih dekat dan lebih dalam lagi lingkungan sekolah kepada anak didik baru.

SMK Darissulaimaniyyah sendiri, membuka agenda tahunan tersebut dengan apel pagi yang berlangsung pada tangal 13 Juli 2020 dan bertempat di depan halaman gendung.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi baru dan seluruh staf kepengurusan SMK.

Baik dari kepala sekolah, guru, OSIS, hingga pendamping.

Mereka turut hadir dan juga berpartisipasi meramaikan pula melancarkan acar tersebut dengan semaksimal mungkin.

Dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada, acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan dan gangguan.

Di sela-sela acara, juga ada sambutan hangat dan sapa mesra selamat datang dari kepala sekolah kepada seluruh anak didik baru.

Beliau, Agus Nuurohim, S.Pd. menyambut mesra dan memberikan sekapur sirih serta motivasi kepada mereka.

Tak luput, beliau juga memperkenalkan lingkungan SMK Darissulaimaniyyah lebih dekat lagi kepada mereka. Agar mereka krasan menimba ilmu di sini.

Setelah apel pagi usai, merekapun juga mendapat sambutan langsung dari Direktorat SMK Indonesia melalui media online atau daring.

Mereka dibimbing dan diberi pitutur apik yang mungkin saja menjadi energi daya dobrak semangat untuk terus maju dan berkembang.

Meskipun sambutan dari Direktorat SMK melalui daring, para peserta MPLS juga tidak bosan dan patah semangat.

Sebaliknya, mereka justru dengan semangat, gati, dan jeli menyimak sambutan tersebut.

Dari bilik-bilik cendela, nampak raut muka bahagia dari mereka.

Selain mendapatkan teman baru mereka juga mendapat pengalaman baru.

Di balik itu semua, pasti mereka juga mempunyai kebaikan dan potensi diri yang luar biasa yang mungkin saja masih terkubur.

Maka dari itu, di sinilah, di SMK Darissulaimaniyyah. Di bawah dekapan culture pesanten, mereka akan diajar dan digembleng.

Untuk menggali lebih dalam lagi kebaikan dan potensi yang mereka miliki dengan semaksimal mungkin.

Yang kelak akan mencetak pribadi ungul, serta pribadi yang berbudi pekerti yang adi luhur.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here